4 Ekspresi Wajah Lelaki Yang Perlu Wanita Ketahui

SETIAP gerakan kecil tertentu di wajah lelaki mampu mengungkapkan berbagai perasaan hatinya. Singkap berbagai hal yang tersembunyi jauh di benak kekasih, dengan menyimak makna yang terpancar dari ekspresi wajahnya.

1. Menyimpan pikiran
Saat Anda sedang berbicara dengan kekasih dan melihatnya mengerutkan atau mengerucutkan bibir beberapa kali berturut-turut, itu tandanya dia memiliki sesuatu untuk disampaikan.

Berikan kekasih kesempatan untuk merumuskan pikirannya ke dalam kalimat yang tepat. Jika dia masih bungkam dan Anda tidak ingin membuatnya tertekan, segera ganti subjek pembicaraan.

2. Jatuh cinta
Anda mungkin bisa merasakan bahwa kekasih jatuh cinta setengah mati terhadap Anda. Namun, ada bahasa wajah tertentu yang bisa mengungkapkan kondisi itu. Jika kekasih memandang Anda sambil menelengkan kepala dan sedikit mengangkat bahunya di sisi yang sama, itu pertanda dirinya benar-benar terhubung dengan Anda.

”Dalam sebuah hubungan jangka panjang, gerakan ini terjadi ketika orang itu merasakan gelombang cinta. Ini merupakan cara tanpa sadar untuk menarik Anda dekat dengannya, karena dia membutuhkan kasih sayang dan perhatian,” jelas Givens.

3. Menyembunyikan rahasia
Tidak ada seorang pun yang mengharapkan kekasihnya berdusta atau menyembunyikan rahasia. Jika ucapan kekasih terputus di tengah jalan dan ujung lidahnya menonjol dengan bibir terkatup–hampir terlihat seperti dia menjulurkan lidah–ada kemungkinan dia sedang berusaha menyensor kata-katanya.

”Gerakan refleks seperti ini menandakan pembicara merasa cemas, yang sering dialami orang-orang ketika takut mereka akan membocorkan informasi,” kata Givens.

Sebelum Anda buru-buru marah dan memaksanya mengungkapkan rahasia tersebut, ada baiknya terlebih dulu membuang jauh-jauh pikiran negatif. Sebab, siapa tahu hal yang dirahasiakannya sebenarnya adalah kejutan istimewa yang dipersiapkannya untuk Anda, atau sesuatu yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan Anda.

Tapi, jika rasa penasaran membunuh Anda, coba memancingnya dengan membicarakan lagi topik tersebut. Lalu, tunggu saat yang tepat sampai rahasia itu tergelincir keluar dari mulutnya.

4. Ragu-ragu
Jika kekasih menggulung bibirnya ke dalam saat Anda dan dia sedang berbicara dari hati ke hati tentang hubungan Anda, berhati-hatilah. Sebab, ada kemungkinan dirinya merasa ragu dengan kelanjutan hubungan tersebut.

”Kompresi bibir ini sering kali merupakan petunjuk negatif yang menandakan bahwa di pembicara sedang mengalami sejenis kekacauan batin. Tapi, karena ketegangan sekecil apa pun bisa memicu gerakan bibir tersebut, apa yang memberatkan hatinya tidak selalu berarti kehancuran bagi masa depan hubungan Anda,” tukas Givens.

Sebelum Anda ikut-ikutan panik, ada baiknya mencari tahu terlebih dulu apa yang menyusahkan hatinya. Anda tidak bisa memulai memecahkan persoalan, kecuali mengetahui secara pasti masalah apa yang sedang dihadapi. Sudah waktunya memaksa kekasih bersikap lebih terbuka, dengan berjanji bahwa Anda tidak akan bermelodrama setelah dia berterus terang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: