Efek Wajah Berubah Akibat Komputer

Apakah Anda termasuk orang yang menghabiskan sebagian besar waktu di depan komputer? Jika ya, maka Anda memiliki risiko besar menderita wajah komputer atau ‘computer face’.

Orang yang terlalu lama berada di depan komputer hingga berjam-jam dalam sehari memiliki risiko yang besar menderita wajah komputer.

Jika dibiarkan terus menerus, tubuh orang tersebut akan berubah. Perubahannya antara lain memiliki kulit longgar di sekitar rahang dan dagu (leher kalkun) serta keriput di sekitar dahi dan mata.

Wajah komputer merupakan istilah baru yang mendeskripsikan ketidaksempurnaan tubuh serta wajah seseorang. Kondisi ini hampir sama dengan istilah ‘rol pisang’ untuk kelebihan lemak di bawah pantat.

Istilah ini belum ada dalam kamus kedokteran, namun kata-kata baru terus bermunculan dalam istilah bedah kosmetik yang menunjukkan adanya kerutan serta kelebihan lemak di dalam tubuh. Kerutan yang paling terlihat ada di antara alis. Sehingga wajah komputer masih menjadi istilah baru.

“Para perempuan saat ini telah menggunakan komputer di tempat kerja dalam waktu yang lama, sehingga bisa menimbulkan masalah yang jauh lebih buruk. Dalam waktu 10 tahun ke depan, mereka akan memiliki wajah yang sangat mengerikan,” ujar Dr Michael Prager, ahli bedah kosmetik di London, seperti dikutip dari ABCNews, Sabtu (9/10/2010).

Umumnya pasien akan datang untuk melakukan operasi plastik dan memperbaiki bentuk wajahnya. Tapi para dokter biasanya akan mencoba melakukan sesuatu untuk mencegah adanya gangguan medis yang serius. Meski demikian beberapa perempuan tetap saja meminta melakukan operasi plastik untuk memperbaiki wajahnya.

Wajah komputer akan membuat seseorang merasa tidak percaya diri dan memalukan, karenanya sebagian besar orang akan berusaha untuk menghilangkannya melalui operasi plastik.

Untuk mencegahnya, sebaiknya tidak terlalu lama berada di depan komputer, karena selain bisa menimbulkan wajah komputer juga dapat merusak mata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: