KIAT SUKSES

Tanpa Tujuan Tak Akan Terjadi Perkembangan
Tidak mempunyai tujuan utama dalam hidup sama seperti layang-layang yang talinya putus dan terbang mengikuti arah angin, atau berlayar tanpa mengetahui arah atau tanpa tahu harus kemana. Kita mungkin akhirnya akan sampai ke suatu tempat yang kita sukai. Atau cuma membiarkan diri terbawa arus tanpa tujuan, hanya bisa mengharap sampai ke tempat yang kita inginkan,tanpa pernah sampai ke sana. Jika kita mempunyai tujuan,di saat kita tumbuh, tujuan kita juga ikut tumbuh. Jika kita berhasil mencapai puncak sebuah gunung,secara alamiah kita akan melihat ke sekeliling mencari gunung yang lebih tinggi untuk didaki. Dalam hidup ini pilihan kita adalah,bergerak maju,berhenti,atau bergerak mundur. Jika kita merencanakan jalan kita secara cermat dan penuh perhitungan,bisa dipastikan kita akan berada dijalan yang tepat untuk sampai ke tempat yang tepat.
Pertahankan Pikiran Positif dan Produktif dengan Tidak Mengeluh tentang Apapun: Pekerjaan,Perusahaan atau yag Lainnya
Pepatah Cina mengatakan, sampai kapanpun,lumpur tak akan bisa digunakan untuk membangun tembok. Hal serupa juga berlaku dalam hubungan manusia. Kita tak akan mungkin memberikan pengaruh positif yang bertahan lama kepada orang-orang yang berpikir negatif. Kita tak akan bisa mempertahankan sikap positif,produktif,jika banyak melewatlan waktu kita bersama orang-orang negatif. Orang-orang yang menghancurkan hidup mereka sendiri dan biasanya melemparkan kesusahan akibat perbuatannya sendiri kepada orang lain, bukan orang yang bisa membantu Anda untuk meraih sukses dalam hidup ini. Pilih teman-teman dan rekan secara cermat. Kendalikan dan tahan diri Anda untuk jangan mengeluh tentang pekerjaan,perusahaan,atau tentang siapaun. Lewatkan waktu Anda bersama orang-orang ambisius yang positif,yang mempunyai rencana dalam hidup mereka. Anda akan merasakan optimisme mereka akan menulari Anda.
Kenali Kebiasaan-kebiasaan Buruk dan Ganti dengan yang Positif
Kebiasaan-kebiasaan terbentuk secara perlahan. Seringkali kita tidak menyadarinya sampai kebiasaan-kebiasaan itu menjadi begitu kuat menyatu dengan diri kita dan sulit dihilangkan. Seperti rumput liar di kebun yang tumbuh tanpa ditanam dan segera akan menguasai seluruh ruang kebun jika tidak dikendalikan. Jarang suatu pola perilaku bisa dihilangkan tanpa menggantinya dengan yang lain. Pepatah mengatakan alam tidak menyukai kehampaan dan akan mencari sesuatu untuk mengisi kekosongan. Cara terbaik untuk menyiangi rumput liar atau kelemahan-kelemahan watak kita adalah kenali sifat-sifat yang tidak Anda sukai dan ganti dengan lawannya yang positif. Jika Anda cenderung kehilangan kesabaran, misalnya cari pengganti untuk kemarahan Anda. Netralkan dengan ungkapan-ungkapan atau penegasan positif,misalnya dengan mengatakan,”Tak seorangpun yang bisa membuat saya marah selain saya mengizinkan mereka membuat saya marah. Saya tak akan membiarkan siapa pun untuk mengatur emosi-emosi saya”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: